Keep Your Dream Alive

Apakah Anda memiliki impian – sesuatu yang begitu Anda idam-idamkan untuk Anda lakukan? Mungkin      Anda  melihat diri Anda menjadi pendeta, pengusaha, atau bahkan seorang pembaca berita. Apapun mimpi  yang Tuhan telah berikan kepada Anda, jangan biarkan mimpi itu mati.

Impian adalah sebuah hal yang menakjubkan. Impian dapat memberikan harapan bagi masa depan Anda dan dapat menyemangati Anda untuk terus mencoba ketika semua peluang sepertinya telah tertutup. Namun berhati-hatilah, ada pembunuh impian yang ingin membuat hidup Anda menjauh dari mimpi-mimpi itu. Jangan biarkan hal itu terjadi!

Orang-orang yang tidak ingin melihat impian Anda terwujud dapat membunuh mimpi Anda. Mereka mungkin akan mengatakan kepada Anda bahwa hal itu mustahil untuk diwujudkan, Anda tidak cukup cerdas atau hal itu belum pernah dilakukan orang sebelumnya. Namun seringkali pembunuh terbesar dari mimpi Anda adalah diri Anda sendiri.

Jangan biarkan ketakutan, intimidasi, keraguan, krisis keuangan, dll, meyakinkan Anda bahwa Anda tidak dapat memenuhi impian Anda. Katakan balik kepada segala penghalang itu bahwa, “Aku bisa dan akan mewujudkan takdirku, mimpiku.” Mungkin Anda harus melakukan hal itu setiap hari, tapi itu tidak masalah. Semakin Anda menanamkan dalam hati bahwa Anda dapat melakukannya, impian itu akan terpatri dalam diri Anda.

Hal ini sangat penting untuk mengambil langkah-langkah berikutnya yang dapat membuat impian itu terwujud. Bagi saya, dalam rangka memenuhi impian untuk suatu hari nanti memiliki majalah sendiri, saya perlu mengambil sekolah lagi dan menyelesaikan kuliah. Bagi Anda, langkah tersebut mungkin saja berbeda. Jauh di dalam hati, Anda tahu apa yang menjadi suara panggilan impian Anda. Jangan takut, lakukan saja. Cobalah untuk tidak membiarkan banyak waktu terbuang percuma. Waktu adalah salah satu pembunuh mimpi.

Coba renungkan lirik dari sebuah lagu yang dinyanyikan oleh Yolanda Adams, “Keep the dream alive, don’t let it die, it’s something deep inside, keeps inspiring me to try, don’t stop and never give up, don’t ever give up on you. Sometimes, life can place a stumbling block in your way, but you’ve got to keep the faith.

Ketika Anda bermimpi, bermimpilah yang BESAR, dan jangan pernah menyerah. Tidak ada hukum yang mengatakan Anda harus bermimpi kecil. Mimpi Anda adalah milik Anda. Jangan biarkan seorangpun berkata kepada Anda bahwa mimpi itu tak akan pernah terjadi, tentu saja bisa! Pupuk impian Anda. Teruslah melihat diri Anda melakukan apa yang belum pernah Anda lakukan sebelumnya. Selama Anda terus memupuk mimpi Anda dan mempertahankan mimpi itu, tidak hanya Anda membuat mimpi itu tetap hidup, tapi Anda tidak lagi mempunyai pilihan lain selain terus maju!

Efesus 3:20-21 merangkum hal tersebut dalam ayat ini:

Bagi Dialah, yang dapat melakukan jauh lebih banyak dari pada yang kita doakan atau pikirkan, seperti yang ternyata dari kuasa yang bekerja di dalam kita, bagi Dialah kemuliaan di dalam jemaat dan di dalam Kristus Yesus turun-temurun sampai selama-lamanya. Amin.

By: Charlene Israel

This entry was posted in do you Know??. Bookmark the permalink.

665 Responses to Keep Your Dream Alive

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *