10 Game Berbahaya untuk Anak

85x121 Blitz_The_League_Xbox.png Lembaga penelitian National Institute on Media and the Family (NIMF) mengeluarkan daftar game yang tidak layak dimainkan anak. Pasalnya pada musim liburan, banyak anak akan menghabiskan waktu di depan monitor dan TV untuk bermain video game.

Menurut NIMF, game-game beradegan kekerasan dengan konten khusus dewasa ternyata sering dimainkan oleh anak-anak.

NIMF mengimbau agar orangtua mendamping anaknya saat bermain game. Mereka mengeluarkan daftar 10 game yang dianggap berbahaya dan perlu dijauhi bagi anak-anak, seperti dikutipdari Digitaljournal, Rabu (26/11/2008) :

1.  Blitz: The League II
Game ini adalah game olahraga football yang identik dengan kekerasan antar pemainnya. Game ini dikeluarkan oleh Midway, yang juga penerbit game Mortal Kombat.

2.  Dead Space
Dead Space merupakan game horor yang dirilis Electronic Arts, di mana karakter utama dalam game ini harus  berkelahi melawan monster yang dijuluki “Necromorphs” . Untuk memberikan kesan horor dan kesadisan yang lebih nyata, mayat dalam game dibuat seperti mayat betulan.

3.  Fallout 3
Fallout 3 adalah game action role-playing dari Bethesda Game Studios. Game ini memiliki setting waktu sekitar abad 23 dimana dunia mengalami kehancuran total menjadi sebuah wasteland akibat perang nuklir.

4.  Far Cry 2
Far Cry 2 dikembangkan oleh Ubisoft Montreal untuk konsol Xbox 360, PlayStation 3, dan PC. Ini adalah game pertempuran di sebuah desa. Gamer juga akan dihadapkan pada petualangan mengendarai perahu boat yang mengharuskan pemainnya melakukan zig-zag melewati jurang.

5.  Gears of War 2
Game yang satu ini diterbitkan oleh Epic Games dan Microsoft Game Studios. Gears of War 2 adalah game tembak-tembakan sehingga sudah pasti ada banyak senjata pada game ini. Gears of War 2 kabarnya lebih sadis dan lebih brutal.

6.  Legendary
Game Legendary dikembangkan oleh Spark Unlimited, produsen video game yang berbasis di Sherman Oaks, California, Amerika Serikat. Karakter utama dalam game ini bernama Charles Deckard, pencuri benda-benda seni. Salah satu yang hendak dicuri Charles adalah sebuah kotak kuno yang disebut kotak pandora. Celakanya, saat kotak itu terbuka, lepas segerombolan makhluk buas dan mengacaukan dunia.

7.  Left 4 Dead
Game ini bertemakan zombie dan dikeluarkan oleh Electronic Arts. Game ini mengandung adegan-adegan sadis dan brutal. Pemain dalam game ini harus bekerja sama untuk bisa selamat melawan zombie

8.  Resistance 2
Ini adalah game perang dengan latar perang dunia, di mana gamer diajak bertempur. Game ini dikembangkan oleh Insomniac Games. Seri pertama game ini sempat menuai kontroversi karena bangunan gereja yang ditampilkan pada game ini.

9.  Saints Row 2
Game Saints Row menawarkan kebebasan untuk berbuat apa saja tanpa harus mengikuti aturan sebuah misi tertentu. Game ini penuh dengan penghianatan dan aksi balas dendam. Ada banyak misi yang bisa dilakukan, seperti aksi balapan jalanan, perampokan, pemalsuan asuransi dan aksi kreatif dan sadis lainnya.

10. Silent Hill: Homecoming
Silent Hill: Homecoming membawa gamer ke dalam dunia yang suram penuh kekacauan dan bernuansa teror mencekam di Silent Hill, kota sunyi terpencil yang selalu ditutup oleh kabut pekat.

Pendatang baru di Silent Hill adalah Alex Sheperd, seorang veteran perang yang berusaha mencari saudara laki-lakinya yang hilang secara misterius. Selain harus berhadapan dengan mahkluk jahat, ia juga harus menyelesaikan beberapa teka-teki.(detik)

This entry was posted in Computer Side. Bookmark the permalink.

229 Responses to 10 Game Berbahaya untuk Anak

Leave a Reply

Your email address will not be published.